welcome

welcome to my blog and enjoy the content of it!!!!!!

Kamis, 20 Oktober 2011

back and fight in october

setelah sekian lama tidak posting.. hati terasa terpanggil untuk cuap-cuap lagi di blog....hehehehe
terhitung mulai bulan ketiga ditahun 2011 dan setelahnya blog ini semakin sepi. kini di bulan oktober saya akan sedikit curhat tentang bulan ini.
oktober atau bulan kesepuluh dalam penanggalan masehi adalah bulan istimewa bagi beberapa orang karena dibulan ini ada beberapa peringatan hari penting diantarnya hari batik dan hari sumpah pemuda...
hari diresmikannya batik sebagai warisan budaya tetu sangat unuk. ditengah maraknya klaim yang dilakukan beberapa negara terhadap budaya Indonesia justru hari batik menjadi titik tolak bahwa kebudayaan bangsa kembali di lirik oleh anak bangsanya sendiri. batik sekarang bukan hanya dijadikan sebagai kebutuhan fashion yang sangat ngetren akhir-akhir ini, namun batik juga dijadikan sebagai basoc desain pada beberapa rancangan karya orang- orang di dunia. batik sungguh sangat menginspirasi sekarang ini.
selanjutnya adalah hari sumpah pemuda 28 oktober. hari ini tentu bukan sembarangan bagi kaum muda Indonesia. sumpah pemuda merupakan tonggak sejarah dimulainya peran kaum muda dalam memperjuangkan kemerdekaan RI yang kemudian merdek ditahun 1945. dari sumpah pemuda juga hadir point-point pemersatu yang kian hari malah makin hilang saat ini dalam wajah anak muda indonesia. yakni berbangsa satu, berbahasa satu dan yang paling penting adaah brtumpah darah satu yakni indonesia.
maka sebelum berlalunya bulan ini alangkah baiknya kita merenung. yang pertama apakah kita sudah menghargai budaya bangsa yang dicerminkan dengan adanya hari batik. yang kedua adalah apakah kita sudah melakukan banyak hal untuk bangsa ini dengan cara mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda.

yang jelas bung karno pernah berkata " beri aku sepuluh pemuda maka aku akan taklukan dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar